-
-
Learning Management System
LMS SIT Nurul Fikri
Learning Management System (LMS) SIT NF dirancang untuk memfasilitasi beragam kebutuhan blended learning civitas akademika SIT Nurul Fikri agar tujuan pembelajaran yang diharapkan dapat tercapai secara efektif. Sistem dirancang untuk memberikan layanan self-service dan self-guided, mempercepat pengumpuan dan penyampaian konten pembelajaran, konsolidasi pembelajaran pada platform berbasis ‘’web scalable’’, mendukung portabilitas dan standar. pembelajaran dan mendukung personalisasi proses pembelajaran.
-
VISI
Menjadi Sekolah Menengah Pertama rujukan dalam membina generasi pembelajar yang Sholeh, Muslih, CerdAs, MandiRi, dan Terampil dalam memberikan kontribusi pada peradaban umat manusiaMISI
- Menyelenggarakan pendidikan menengah pertama Islam terpadu yang mampu bekalan pengetahuan, sikap mandiri dan akhlak mulia, terampil dan siap memasuki pendidikan selanjutnya
- Mewujudkan program ekstrakurikuler yang terprogram dan terukur sehingga mendukung pencapaian prestasi siswa di bidang akademik dan non akademik
- Mewujudkan program pengembangan keterampilan berbahasa dan kemampuan di bidang MIPA
- Mewujudkan standarisasi pembelajaran Alquran dan hadits
- Mewujudkan tenaga pendidik dan kependidikan yang menguasasi teknologi informasi dan komunikasi
- Menerapkan program-program yang mendukung terbentuknya budaya ilmiah dan budaya mutu
- Menerapkan sistem manajemen mutu pendidikan Islam Terpadu
- Menerapkan strategi pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, menyenangkan dan Islami
-
SMART PROFILE
SIT Nurul Fikri mengarahkan proses pendidikannya pada upaya perwujudan Imamul Muttaqin yang disebut dengan Nurul Fikri Learner Profile, dan lebih dikenal dengan sebutan SMARTSholeh
Siswa memiliki ketaatan diri kepada Allah SWT yang ditunjukkan dengan ketaatan beribadah, berakidah ahlusunnah, dan berperilaku jujur.
Muslih
Siswa memiliki jiwa kepemimpinan, kepeloporan, kepedulian, dan kecintaan terhadap tanah air, serta memiliki kemampuan bekerjasama, berperilaku respek, ramah, dan bertanggung jawab.
Cerdas
Siswa memiliki rasa keingintahuan dan motivasi berprestasi yang tinggi; serta memiliki kreativitas, keterbukaan terhadap gagasan, kemampuan berpikir ilmiah dan menyelesaikan masalah
Mandiri
Siswa mampu berperilaku independen, enterpreneur, bertindak proaktif, serta memiliki kebugaran.
Terampil
Siswa memiliki kemampuan berkomunikasi efektif dan cekatan.
-